Fakta Unik Tentang Alat Kelamin Wanita

Friday, February 5, 2016

Vagina atau organ intim kewanitaan adalah salah satu bagian dari tubuh wanita yang memiliki keunikan.

Vagina seorang wanita memiliki bentuk dan fungsi dan unik. Selain itu, ada beberapa fakta mengejutkan tentang karakteristik vagina yang mungkin belum disadari oleh para wanita.
Berikut ini adalah beberapa fakta unik tentang vagina yang perlu Anda ketahui :

1. Reaksi vagina sama dengan penis pada saat sedang terangsang

Ereksi adalah salah satu tanda bahwa seorang pria sedang terangsang secara seksual. Yang mengejutkan, ternyata seorang wanita juga mengalami hal yang sama. Shelly Holmstrom, MD, profesor obgyn diUniversity of South Florida menyatakan bahwa, daerah bibir dalam vagina atau area labia minora memiliki jaringan yang akan mengeras pada saat sedang terangsang. Anda juga dapat menemukan jaringan yang sama pada penis pria.

2. Ikan hiu dan vagina memiliki karakteristik yang sama

Tergelitik dengan pernyataan tersebut?Mungkin memang terdengar lucu. Namun ternyata, dalam penelitian telah dibuktikan bahwa komponen organik yang bernama squalene, yang ditemukan pada minyak hati ikan hiu juga ditemukan pada cairan pelumas yang keluar dari dalam vagina pada saat mengalami rangsangan.

3. Infeksi gampang menjangkiti vagina

Untuk menjaga kebersihan vagina, memang sangat penting untuk mencukur rambut yang tumbuh di area kewanitaan. Namun Susan Taylor, MD, dermatologist asal Philadelphia memberi saran agar agar Anda lebih berhati-hati. Karena bakteri akan lebih mudah masuk ke dalam vagina jika terjadi luka atau goresan. Jika bakteri berhasil masuk, maka hal tersebut akan beresiko tinggi untuk terjadi infeksi.

Taylor memberi tambahan agar Anda menghindari hubungan seksual 2-3 hari setelah bercukur. Selain itu, sebaiknya Anda tidak menggunakan pisau cukur secara bergantian.

4. Vagina juga dapat mengeluarkan keringat

Ternyata, keringat tidak hanya terjadi pada kulit di bagian luar tubuh. Vagina juga mengeluarkan keringat untuk dapat melindunginya dari gesekan dan juga agar suhu di sekitarnya tetap stabil. Ratusan kelenjar keringat yang berada di bawah kulit labia dan klitoris adalah tempat keringat ini diproduksi.

5. Rambut yang tumbuh pada vagina tidak akan sama panjang dengan rambut yang tumbuh di kepala

Mungkin di kepala Anda sering timbul pertanyaan, mungkinkah rambut kelamin bisa sepanjang rambut di kepala jika tidak dicukur dalam waktu yang lama? Shelly Holmstrom menjelaskan “kemungkinannya sangat kecil dan bahkan tidak mungkin karena pubic hair tidak diprogram untuk tumbuh sepanjang itu.”

6. Vagina dapat mengalami penuaan

Semua organ tubuh manusia pasti akan mengalami penuaan, termasuk juga vagina. Dr. Charlie Glickman, seorang pakar pendidikan seks dari AS mengatakan bahwa, tanda-tanda vagina telah menua bukan pada keriputnya namun terjadi penurunan kemampuan pada otot yang berada di dalamnya.

Glickman menyarankan agar Anda mencoba senam kegel agar vagina tetap berfungsi optimal.  Seiring bertambahnya usia, senam kegel merupakan latihan yang efektif untuk melatih otot vagina.
 
Nonton Anime Baca Komik Short Url Forum Indo Manga